Cara Membuat Privacy Policy di Blogger

Cara Membuat Privacy Policy di Blogger - Privacy Policy atau kebijakan privasi merupakan sebuah halaman yang menerangkan kebijakan-kebijakan yang harus diketahui dan dipenuhi pengguna dalam mengakses suatu halaman blog. Privacy policy juga merupakan salah satu halaman dasar yang harus kita buat jika ingin mendaftarkan blog ke program google adsense atau program ppc lainnya. Dengan adanya halaman privacy policy, mitra adsense akan melihat bahwa blog kita berisi artikel-artikel yang dibuat dengan keseriusan dan akan selalu di perbaharui, dengan begitu proses pendaftaran adsense akan jauh lebih mudah.

Yang jadi permasalahannya adalah berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk membuat halaman privacy policy? mengingat halaman ini harus di tulis dengan bahasa baku.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat privacy policy dengan mudah.

Langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka website penyedia privacy policy gratis, salah satunya adalah privacy policy online.
  2. Pada halaman utama, ada sebuah form yang harus kita isi sesuai dengan informasi pada blog yang kita miliki. Perhatikan bagian Advertiser on your site, pada bagian tersebut anda diharuskan memilih publiser iklan yang anda gunakan pada blog. Misalkan anda menggunakan Google adsense maka anda pilih menu tersebut. Anda juga bisa memilih penyedia iklan lebih dari satu.

                                  
  3. Jika semua informasi telah di isi, selanjutnya klik tombol generate policy dan tunggu beberapa saat. Berikut ini adalah tampilan jika privacy policy anda telah selesai dibuat.

                                                 
  4. Langkah selanjutnya adalah menambahkan pada halaman blogger anda. Caranya copy semua privacy policy tadi, lalu buat laman baru pada blogger dengan cara masuk ke blogger anda, pilih Laman, Laman Baru, isi judul laman dengan Privacy Policy dan Paste pada halaman tersebut. Kemudian "Publikasikan". 

Jadi kurang lebih caranya seperti itu, mudah bukan? Lalu bagaimana caranya untuk membuat Privacy Policy dengan bahasa indonesia? Untuk membuatnya, kita bisa menterjemahkannya pada google translate. Tapi jangan khawatir dengan hasil terjemahannya karena hasilnya pun baik.

Demikian tutorial singkat ini mengenai Cara Membuat Privacy Policy di Blogger. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar:

makasih atas cara membuat privacy policy.

http://caradari.blogspot.com


EmoticonEmoticon