Cara Mendapatkan Uang di Youtube - Part 2

Selamat malam, pada tutorial kali saya akan melanjutkan pembahasan kita sebelumnya yaitu cara mendapatkan uang di youtube. Jika teman-teman sudah membaca artikel cara mendapatkan uang dari youtube - part 1 , anda tidak akan kesulitan pada bagian ini. 

Cara mendapatkan uang di youtube - part 2 ini akan menjelaskan secara detail bagaimana kita akan dibayar oleh youtube. Oke langsung saja dengan pokok pembahasan.

Sebelumnya kita sudah sampai dengan video kita yang sudah di monetisasi. Nah, untuk langkah selanjutnya kita akan menghubungkan account youtube anda dengan layanan google adsense sebagai metode pembayanan anda.

Cara menghubungkan google adsense dengan youtube

Saya kondisikan bahwa anda sudah masuk pada account youtube anda di url https://youtube.com/account_monetization. Selanjutnya pada dasbor, pilih "Saluran" kemudian di submenu pilih "Monetisasi". Pada bagian tersebut akan ada bagian "Pedoman dan Infomasi", maka anda pilih "Bagaimana cara saya akan dibayar?" lalu "mengaitkan account adsense". Seperti yang terlihat pada gambar berikut.


Setelah anda pilih "mengaitkan account adsense", nantinya akan anda di minta untuk membuat sebuah account adsense maka tekan saja tombol "Berikutnya" untuk melanjutkan langkah berikut.


Pada tahap ini anda akan diminta untuk memilih apakah account google adsense yang ingin anda gunakan yaitu email yang sudah ada atau buat account baru. Disini saya akan memilih untuk "Ya, lanjutkan masuk akun google". Selanjutnya anda akan dihadapkan pada halaman login account google. 

Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk menginformasikan channel youtube anda, untuk bahasa silahkan anda pilih "bahasa indonesia". Jika pada content anda berisi bahasa inggris maka anda bisa memilih "english". Lalu tekan tombol "lanjutkan".


Untuk langkah yang satu ini adalah langkah yang sangat penting, dimana kita harus mengisi biodata diri serta alamat tempat tinggal. Usakan untuk alamat jangan sampai salah, karena google untuk memberikan Pin adsense melalui pos jika penghasilan kita sudah mencapai $10.


Setelah itu google akan meminta verifikasi account anda melalui sms dan masukan kode verifikasinya. Ini merupakan langkah terakhir dari pembuatan google adsense.

Jika telah selesai diverifikasikan, maka hasilnya akan seperti berikut ini.



Jika anda kembali login pada situs youtube dan membuka halaman account monitize, maka pada menu saluran akan tampil pesan seperti di bawah ini. Itu artinya account anda sedang di tinjau oleh pihak google. 


Untuk proses peninjauannya sendiri tidak bisa di pastikan kadang hanya membutuhkan beberapa jam saja tapi bisa juga paling lambat 1 minggu. Jika account anda telah diterima oleh google maka anda akan di kirimkan email notifikasinya.



Demikian tutorial mengenai cara mendapatkan uang di youtube - part 2. Nah, jangan lupa di upload terus videonya supaya penghasilan anda bisa semakin bertambah.

Semoga bermanfaat.

4 komentar

OK bgt gan. Makasih bgt udah memecahkan kebingungan ane gan. Sebelumnya ane kebingungan bingit untuk menyambungkan youtube ke adsense. Semoga agan tambah sukses

bisa via wastern union dan wire transfer gan..

makasih infonya
tolong dong Subscribe Channel saya juga .hehe :D
https://www.youtube.com/channel/UC1C61HBP6hvj8npBIWcnTFw


EmoticonEmoticon