Cara Menghapus Saluran atau Channel Youtube

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube. Bagi teman-teman yang telah mengikuti dan menerapkan artikel sebelumnya pasti saat ini sudah memiliki sebuah saluran youtube yang sudah di monitisasi. Sesuai dengan judul pada artikel saya, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus saluran atau channel youtube. Mungkin teman sangat bertanya-tanya mengapa harus di hapus? Memang memiliki banyak video di youtube adalah hal yang bagus, tapi bagaimana jika ternyata video yang kita upload lebih banyak kena “pentung” atau disabled monetize dibanding yang di approve oleh youtube. Tentunya hal seperti ini sangatlah buruk di mata youtube dan bisa berujung dengan disabled account adsense anda. Untuk itu, sebelum anda mengupload video ke channel youtube pastikan video tersebut original buatan anda dan pastikan juga anda mengetahui video mana saja yang tidak layak untuk di upload.

Oke langsung saja pada pembahasan kita mengenai cara menghapus saluran atau channel youtube. Ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Login ke account youtube anda.
  2. Setelah anda login, pilih dan masuklah ke saluran yang ingin anda hapus. Misalnya seperti di bawah ini.

                                                         
  3. Selanjutnya buka halaman www.youtube.com/account_advanced.
  4. Pada bagian bawah, klik tombol "Hapus Saluran", nantinya anda akan di minta untuk login kembali pada account youtube anda dan setelah itu akan tampil halaman seperti di bawah ini.
                                 
  5. Pilih "Hapus Saluran", maka saluran anda telah di hapus.
Sekarang anda sudah bisa bereksperimen dengan saluran anda. Saya sarankan apa bila anda sudah mulai banyak terkena pentung dari youtube sebaiknya anda segera hapus saluran tersebut. Pasalnya jangan sampai youtube meminta dengan baik bukti hak siar dari video yang anda upload. Apabila anda tidak bisa memenuhi syarat tersebut maka kemungkinan besar account adsense anda juga bisa di banned. 

Nah, sekian dulu artikel saya mengenai cara menghapus saluran atau channel youtube. apabila ada anda yang ingin di tanyakan mengenai artikel ini silahkan hubungi admin pada halam contact di page menu.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, kurang lebihnya mohon maaf dan Selamat Mencoba !


EmoticonEmoticon