Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindex Google


Memiliki sebuah blog dengan content yang berkualitas merupakan idaman para blogger, segala macam cara optimasi pun dilakukan mulai dari keunikan content buat hingga jumlah karakter yang di target oleh penulis. Semua itu dilakukan hanya untuk mendapatkan reputasi baik di mata google. Tapi tau kah anda bahwa cara tersebut tidaklah cukup untuk membuat artikel cepat terindex oleh google

Karena selain kita harus membuat content yang berkualitas, kita juga perlu memberitahu google bahwa ada content bagus pada blog kita dengan cara submit sitemap pada google webmaster tools sehingga google dengan spider-nya bisa melakukan crawling halaman pada blog kita. Bagi anda yang belum menetahui apa itu sitemap dan bagaimana cara membuatnya, silahkan klik link di bawah ini.
Cara Mudah Membuat Sitemap 
Nah, seperti yang telah saya sebutkan di awal tadi bahwa kali ini kita akan mencoba mengoptimasi bagimana cara agar artikel cepat terindex oleh google. Berikut ini adalah tips dan triknya.

1. Menambahkan Sitemap Pada Google Webmaster Tools

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa sitemap berperan penting sebagai daftar isi dari suatu blog. Maka, sangat di anjurkan bagi para blogger untuk selalu memperbaharui artikel yang bermanfaat bagi orang lain agar sitemap pada google webmaster juga terupdate.
Cara submit sitemap.xml pada google webmaster tools 

2. Memanfaatkan Layanan Ping Service

Setiap kali anda menambahkan artikel baru, usahakan kita untuk selalu melakukan ping. Karena cara seperti ini cukup berpengaruh untuk mempercepat proses index pada google. Berikut ini adalah daftar layanan ping yang patut kita coba.
  • blogsearch.google.com
  • pingomatic.com
  • pingler.com
  • googleblogping.com
  • googleping.com 


3. Lakukan Fetch As Google

Cara yang satu bisa di bilang cukup menentukan, pasalnya dengan kita melakukan fetch as google kita dapat menentukan artikel mana saja yang akan kita publish ke google. Saya sangat menganjurkan apabila kita telah selesai membuat suatu artikel lakukan langkah yang satu ini.

Cara melakukan fetch as google untuk artikel baru

4. Mengoptimalkan Robot.txt 

Pastikan anda untuk mengkonfigurasi robot.txt sesuai dengan kebijakan anda. Anda juga dapat melihat pengujian robot.txt pada webmaster tools. Dengan memanfaat robot.txt akan mengurangi kemungkinan terjadi duplikat content pada perayapan google. Akan tetapi, untuk memodifikasi script ini saya anjurkan untuk mencari referensi yang baik karena jika salah kemungkinan website kita bisa diabaikan oleh google.

5. Google Add URL

Sebenarnya fasilitas ini sudah tersedia pada fetch as google, tapi jika anda ingin menggunakannya juga ya silahkan saja. Untuk menggunakan fitur ini anda bisa kunjungin Google Add URL.

Demikan tadi 5 cara mudah agar artikel cepat terindex google.
Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar:

Sayang bermanfaat sekali gan tutorial tentang Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google, dengan ini artikel baru kita akan mudah di index oleh google.
Terimakasih sudah berbagi dan sukses selalu dengan tulisan aga.


EmoticonEmoticon