Install VMware Workstation 11 Ubuntu 14.04


Install VMware Workstation 11 Ubuntu 14.04 - Kali ini saya akan menjelaskan bagimana cara menginstall vmware workstation 11 di ubuntu 14.04. Vmware workstation merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat beberapa mesin virtual yang digunakan secara bersamaan dengan sistem operasai utama. Mungkin anda juga pernah mendengar sebuah perangkat lunak virtualisasi lainnya seperti virtualbox yang di release oleh oracle. Nah, kurang lebihnya seperti itu lah vmware workstation.

Untuk menginstall vmware workstation pada ubuntu sangatlah mudah, anda hanya perlu menginstall beberapa package tambahan seperti build-essential dan linux-header sebagai pendukung vmware.

oke langsung saja pada inti pembahasan, untuk install vmware workstation pada linux anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Install build-essential dan linux-header sebagai package pendukungnya caranya dengan buka terminal,login sebagai root lalu ketikan perintah di bawah ini.
root@shineofbara:/# apt-get install build-essential linux-headers-$(uname -r)
  • Kemudian download vmware workstation 11 pada situs resminya sesuai dengan arsitektur komputer yang anda gunakan misalnya 32bit atau 64bit. Pastikan anda juga telah melakukan register sebelumnya, karena untuk mendownload file tersebut anda harus login sebagai member terlebih dahulu.

                               
  • Setelah download selesai, berikan hak akses  executable untuk file vmware yang telah anda download sebelumnya.
root@shineofbara:/home/rio/Download# chmod 755 VMware-Workstation-Full-11.0.0-2305329.x86_64.bundle 
  •  Install vmware workstation dengan menggunakan perintah berikut.
root@shineofbara:/home/rio/Downloads# ./VMware-Workstation-Full-11.0.0-2305329.x86_64.bundle 



Nah, Ikuti saja langkah installasi selanjutnya. Sebelum proses installasi ke komputer anda berjalan, nantinya anda akan diminta sebuah serial number untuk registrasi karena pasalnya software ini memang aslinya adalah trial alias uji coba dan kita harus membeli licensinya agar menjadi full version. Tapi tidak usah khawatir, karena saya telah menyediakan serial numbernya agar vmware yang anda install pada mesin linux anda menjadi full version.

Berikut ini adalah serial number yang anda bisa gunakan.
CV512-FAW91-085NP-DMXQX-QLHAF
AA7DU-APW15-H848Q-P5ZGZ-PCRC2
VU1N2-6DE5N-M8DLQ-AEMEV-XA2Z4
UV3NR-AMZ17-08EZP-9YQQE-MZAY8
Setelah anda memasukan serial number tersebut, proses installasi ke mesin linux anda segera di mulai, tunggu hingga prosesnya selesai.

Demikian tutorial singkat ini mengenai Install VMware Workstation 11 Ubuntu 14.04. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua dan salamat mencoba..!!!

1 komentar:


EmoticonEmoticon