Cara Membuat Channel atau Saluran di Youtube


Cara Membuat Channel atau Saluran di Youtube - Mungkin teman-teman sudah sering mengakses situs yang satu ini. Youtube merupakan salah satu situs penyedia layanan video gratis yang berada dalam naungan perusahaan search engine google. Banyak motif dibalik mereka yang mengupload video di youtube, ada yang hanya sekedar iseng, ingin terkenal ataupun mencari penghasilan tambahan. Tapi semua itu tidak ada salahnya, karena youtube tidak pernah membatasi video yang harus anda upload.

Sebelum anda mengupload video di youtube, yang harus anda miliki sebelumnya adalah sebuah account google mail. Jika syarat yang satu ini sudah anda penuhi, maka anda bisa langsung membuat sebuah channel untuk saluran video anda.

Cara Membuat Channel atau Saluran di Youtube

  1. Langkah pertama adalah buka situs youtube.com, lalu klik tombol "Masuk" pada pojok kanan atas. Nantinya anda akan dialihkan ke halaman login account google anda. Isikan user dan password anda.
  2. Setelah anda login, ketikan link https://www.youtube.com/channel_switcher ini pada Url bar anda. Url tersebut akan mengalihkan anda pada halaman pembuatan channel youtube anda.

                                  
  3.  Pilih "Create a new channel", kemudian masukan nama channel yang ingin anda buat. Misal di sini saya memberi nama channelnya adalah "dimzrio" dan katagori yang saya gunakan adalah "Other".

                                               
  4. Jika semua berjalan dengan benar, anda akan menemukan halaman youtube anda yang sudah anda buat.

                              
Nah, untuk selanjutnya anda dapat memperbaharui saluran youtube anda seperti memberi foto profile dan latar belakang agar terlihat lebih menarik. Perlu diketahui juga, bahwa setiap kali anda membuat channel di youtube, maka saluran google + juga akan terbuat dengan sendirinya. Tapi tidak perlu khawatir karena hal tersebut juga cukup membatu untuk mempromosikan channel youtube anda pada teman-teman anda.

Mungkin sekian dulu tutorial singkat dari saya mengenai Cara Membuat Channel atau Saluran di Youtube

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Untuk artikel selanjutnya kita akan mencoba membahas bagaimana cara mendapatkan uang di youtube.


EmoticonEmoticon