Meningkatkan Pelanggan Youtube dengan Tombol Subscribe Pada Blog

Meningkatkan Pelanggan Youtube - Beberapa hari yang lalu saya pernah membahas bagaimana cara untuk membuat saluran di youtube. Nah, bagi anda yang sudah berhasil membuat channel dan menghasilkan uang di youtube, maka mendapatkan pelanggan merupakan syarat wajib yang harus anda lakukan agar viewer anda semakin bertambah.

Salah satu usaha untuk membantu mendapatkan pelanggan channel anda adalah dengan tombol subscribe yang anda pasang pada blog. Tentunya jika visitor blog anda mengetahui bahwa anda juga memiliki sebuah channel di youtube dan content yang anda sediakan adalah video berkualitas maka tidak menutup kemungkinan visitor tersebut akan berlangganan channel anda juga bukan? 

Untuk memasang tombol subscribe youtube ini pada blog caranya sangatlah mudah, karena anda dapat membuatnya langsung pada google developer. Silahkan anda masuk ke halaman setup berlangganan youtube dan kemudian pilih "Configure a button".



Setelah itu, anda hanya tinggal memasukan Id atau nama saluran milik anda pada "channel name or id". Bagi anda yang tidak mengetahui id saluran, anda bisa mengetahuinya di halaman Account Advanced Youtube. Untuk melihatnya anda diwajibkan login terlebih dahulu ya.

Pada menu selanjutnya anda bisa memilih "Theme" dan "Layout" yang ingin anda gunakan. Terdapat 2 buah thema yaitu "Default" dan "Dark".



Selesai menentukan layout dan thamenya, anda bisa langsung melihat previewnya di sebelah kanan menu options.

Nah, sekarang konfigurasai button subscribe anda sudah selesai. Langkah selanjutnya yaitu "copy" kode yang sudah di generate tadi dan letakan di "widget html" pada halaman "tata letak" di blogger anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah semuanya oke, maka tombol subscribe youtube akan langsung tampil pada blog anda.

Gimana mudah sekali bukan membuatnya?

Mungkin itu saja artikel saya kali ini.  Semoga dengan kita menambahakan tombol subscribe youtube pada blog pelanggan kita semakin bertambah ya.

Demikian tutorial singkat ini mengenai cara meningkatkan pelanggan youtube dengan tombol subscribe pada blog


Selamat mencoba..!!

3 komentar

Hmm,, masih lumayan bingung gan ane,,, rencananya mau buat tombol subcribe langsung di video,,,

Makasih infonya,,, ini membantu banget... :D

kalu mau buat tomblol subscribe langsung di video bisa baca artikel cara membuat branding watermark di youtube

wah lengkap banget mas artikel nya
http://blogvideos7.blogspot.co.id/2016/03/cara-memasang-tombol-button-youtube-di.html


EmoticonEmoticon