Perbedaan Publisher Iklan Berbasis PPC dan CPM untuk Blog Anda



Hallo sob, kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan publisher iklan untuk bisnis blog anda. Kalau kita ingin menjadikan blog kita sebagai mesin pencari pundi-pundi dolar, alangkah baiknya kita mengetahui jenis dan cara kerja dari vendor publisher.

Dalam Publisher Iklan kita sering mendengar istilah PPC ataupun CPM. Masing-masing punya cara sendiri untuk memberikan bayarannya pada pemilik blog/website yang menayangkan iklan mereka.

Yuk langsung saja kita bahas perbedaan dari keduanya.
  1. Bisnis Online berbasis PPC ( Pay Per Click ), Pemiliki blog/website akan di bayar setiap ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang di pasang pada blog/website penayang.
    Contoh : Google Adsense, Kliksaya, Adsense Camp. dll
  2. Bisnis Online berbasis CPM ( Cost Per Million ), Pemilik blog/website akan di bayar setiap seribu iklan tampil pada blog/website penayang sehingga tidak peduli apakah ada iklan yang di click atau tidak. Sederhananya jumlah bayaran yang akan kita peroleh berdasarkan jumlah penayangan.
    Contoh : Adhexa, CPMStar, Adcash. dll
Nah, itu tadi adalah jenis-jenis  bisnis online untuk blog/website. Mulai sekarang anda bisa tentukan pilihan anda sesuai kebutuhan dan kriteria blog/website anda. 

Demikian artikel saya mengenai Perbedaan Publisher Iklan Berbasis PPC dan CPM. Semoga penghasilan kita di Bisnis online ini bisa semakin bertambah ya sob. Selamat mencoba..!!!