Yey,,!!! Akhirnya Sitelink Dimasrio.com Tampil di Google..!!!

Hallo sob, kali ini saya mau cerita nih soal website dimasario.com yang baru-baru ini mendapatkan hadiah dari google berupa sitelink :D

Nah, klo belum tau apa itu sitelink berikut ini penjelasannya sob.

Sitelink (Taut Situs) adalah sebuah struktur link website kita yang ditampilkan oleh google dalam mesin pencari-nya. Jadi, pengunjung akan lebih mudah melihat sebagian daftar artikel apa saja yang ada pada website kita. Dari pada saya terlalu panjang lebar mendeskripsikan apa itu sitelink mending lihat saja sobat di bawah ini.


Gimana, website kita jadi tambah enak di lihat bukan ? :D
Oiya sob, sitelink ini kita tidak bisa membuatnya jadi ini murni hadiah yang dikasih oleh google karena website kita dianggap memiliki reputasi baik di mata google. Misalnya umur blog kita sudah lama, traffic blog atau content yang lumayan bagus dan hal-hal lain yang dianggap google situs tersebut perlu di berikan sitelink.

Baca Juga : 
Cara Mendaftarkan Blog pada Google Webmaster.
Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindex Google
Cara Melakukan Fatch As Google Untuk Artikel Baru
Sitelink ini muncul dengan sendirinya dan bisa juga bisa hilang sob, biasanya kalau sitelink kita hilang pasti ada beberapa hal yang salah dengan situs kita sob misal seperti copas artikel dari situs lain atau bisa juga karena kita jarang menulis artikel jadi SEO untuk blog kita jadi pada rontok berantakan.

Buat teman-temen yang situsnya belum mendapatkan sitelink jangan berkecil hati, saya mau berbagi tips sesuai dengan pengalaman saya hingga mendapatkan sitelink.

  1. Menggunakan domain TLD.
    Cara Mengganti Domain .blogspot.com ke Domain .com
  2. Update artikel secara berkala, tidak sudah terlalu banyak minimal anda bisa pos 5 artikel setiap bulan lebih bagus lagi jika bisa update artikel setiap hari. Dijamin situs anda akan mendapatkan reputasi yang sangat baik di mata google.
  3. Submit artikel ke Google Webmaster Tools.
  4. Tambahkan 3 buah Internal Linking pada setiap artikel.

Mungkin itu saja tips-nya sob. 

Demikian artikel saya kali ini tentang mendapatkan sitelink dari google. Semoga Sitelink situs sobat bisa cepat muncul ya di search engine. Selamat mencoba..!!!


EmoticonEmoticon