Cara Meningkatkan Viewer Youtube


Cara Meningkatkan Viewer Youtube - Belakangan tahun ini banyak pelaku internet marketing melirik youtube sebagai ladang penghasil dolar mereka. Yups, memang harus kita akui sobat saat ini youtube merupakan situs no.3 yang memiliki traffic terbesar di dunia. Jadi wajar saja jika google menjadikan youtube sebagai media adversisernya.

Baca Juga :
Cara melihat penghasilan youtube di google adsense
$100 dolar pertama dari youtube adsense
Sesuai dengan judul artikel ini sobat, kali ini dimasrio.com akan membahas bagaimana cara meningkatkan viewer youtube anda. Cara ini juga yang sering saya gunakan untuk meraup pundi-pundi dolar dari youtube adsense. Sebelum kita mulai mungkin sobat sudah tau kalau traffic besar merupakan faktor penentu penghasilan anda. Jadi prinsipnya adalah traffic besar = dollar ($).

Oke, mari kita mulai sobat dengan beberapa tips meningkatkan viewer youtube.

1. Content Unik (Berkualitas)

Nah sobat, kenapa saya menyebutkan content sebagai tips yang pertama. Memang harus kita akui sobat, content yang unik dan berkualitas akan lebih menarik visitor dan jika sobat bisa membuat content yang bermanfaat buat orang lain pastinya visitor dapat dengan senang hati berlangganan dan channel anda akan sering di kunjungi.

2. Metadata

Jika sobat pernah mendengar pada istilah seo onpage pada blog. Seperti itulah kurang lebihnya metadata pada youtube. Disini anda harus menentukan keyword yang dibidik, caranya dengan anda membuat judul yang relevan dengan keyword yang anda inginkan. Sertakan juga pada tag dan description dengan tepat jangan sekali-kali anda melakukan SPAM pada description. 

3. Social Media

Anda sudah memiliki content unik dan bermanfaat? Ini saatnya anda mempromosikannya. Salah satu cara yang paling mudah adalah membagikannya ke social media seperti facebook, twitter, google+ dll. Jika anda sudah memiliki banyak video buat sebuah halaman fanspage untuk mempermudah visitor melihat video buatan anda.

4. Social Bookmark

Sebetulnya cara ini cukup menghasilkan dollar dengan nilai yang cukup tinggi sobat, asal video anda memiliki content berbahasa inggris, anda bisa mengsharenya di social bookmark internasional seperti reddit, digg, delicios.


5. Mail Broadcast

Nah sobat, jika video yang anda buat adalah video toko online atau sebagainya mungkin cara ini bisa di coba. Ini sebetulnya ini merupakan pengalaman pribadi karena dulu saya sempat menerima email dari perusahan tour dan travel yang menyertakan url video promosinya pada youtube.

6. Traffic Exchange?

Jika sobat memang orang yang berani mengambil resiko tidak ada salahnya mencoba cara ini. Dulu saya pernah menggunakan traffic exchange seperti hitleap untuk meningkatkan visitor dan memang cukup menghasilkan tapi cara ini sangat rawan banned serta harus hati-hati.

Gimana sobat? cara apa yang ingin anda gunakan? semua tergantung dengan anda sobat. Selain dari 6 tips diatas ada tips yang lebih penting lagi sobat yaitu konsisten. Teruslah mengupload video anda sobat dan jangan menyerah semakin banyak video anda maka semakin banyak pula keyword penghasil dollar anda.

Demikian artikal saya kali ini mengenai cara meningkatkan viewer youtube. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba..!!!

1 komentar:

Makasi banyak tipsnya mas.. Kebetulan lagi antusias sama aktivitas otak-atik ini.


EmoticonEmoticon