Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted pada Google Adsense


Sejak lahirnya google adsense pada tahun 2003 lalu banyak blogger di dunia menjadikan kesempatan itu sebagai ladang penghasilan mereka. Tapi taukah sobat kalau saat itu content untuk google adsense hanya mendukung bahasa tertentu saja jadi sangat menyulitkan jika seorang publiser itu dari indonesia. Seiring berkembangnya google adsense yang makin maju, barulah pada tahun 2012 google mengumumkan untuk mendukung adsense content yang berbahasa indonesia dan barulah publisher indonesia semakin banyak.

Baca Juga : 
$100 Pertama Dari Youtube Adsense
Cara Verifikasi Pin Google Adsense Dengan SIM/KTP/Passport

Selain blogger, google adsense juga mendukung banyak program lainnya seperti youtube dan hubpages sebagai pihak ketiga google adsnse yang akhirnya di kenal sebagai akun Hosted dan Non Hosted.

Google Adsense Hosted dan Non Hosted


1. Akun GA non hosted, adalah akun yang tidak terikat dengan mitra host google adsense seperti blogger, youtube dan hubpages. Untuk mendapatkan akun ini, publisher diharuskan memiliki sebuah website dengan hosting sendiri dengan domain TLD (top level domain) seperti *.com, *.net atau yang lainnya. Namun jika anda tetap ingin memiliki akun ini tapi tidak ingin menyewa hosting sendiri, anda bisa mendaftarkan blogger yang sudah dirubah domainnya menjadi tld. Jadi *.blogspotnya harus di ganti.

Ciri-ciri akun non hosted
  • Menggunakan domain Tld.
  • Bisa di pasang di semua jenis blog, bahkan sampai 100 blog sekalipun.
  • Termasuk adsense cukup sulit untuk di approve karena proses review tidak hanya sekali.
  • Sangat sensitif jadi lebih mudah terkena banned. 

2. Akun GA Hosted, akun ini merupakan kebalikan dari non hosted. Artinya  akun GA jenis ini di peroleh jika kita bermitra dengan salah satu situs kepemilikan google (satu host) seperti blogger, youtube ataupun hubpages. Untuk mendaftarnya pun jauh lebih mudah  karena bisa melalui dashbordnya.

Ciri-ciri akun hosted
  • Hanya bisa digunakan pada youtube.com dan blogger.com. Misal anda memiliki akun hosted dari youtube, maka anda bisa menautkannya ke banyak jenis channel youtube, sekalipun itu beda akun email. Begitu juga dengan blogger, anda bisa menautkannya kebanyak blogger asalkan domainnya adalah *.blogspot.com. 
  • Tidak bisa menggunakan domain TLD. Jadi jika anda meletakan iklannya pada blog dengan domain tld maka iklan tidak akan muncul.
  • Tidak sensitif dan lebih mudah untuk di approve. Bahkan hanya dengan 1 buah video youtube saja anda bisa mendapatkan account google adsense hosted.
Nah, mungkin itu saja penjelesan saya kali ini mengenai perbedaan akun hosted dan non hosted pada google adsense. Semoga bermanfaat bagi kita semua..!!!!

3 komentar

ada ciri ciri tertulis hosted dan non hosted tidak? kalau tidak ada ciri ciri dari kedua hal tersebut bagaimana?

ciri2nya ada di account adsensenya gan, di pojok kanan atas ada keterangannya "hosted" atau "non hosted"..


EmoticonEmoticon