Cara Merubah Account Google Adsense Hosted menjadi Non Hosted Full Approve


Halo sobat, jumpa lagi dengan dimasrio.com. Di penghujung tahun ini saya akan menjelaskan bagaimana merubah akun google adsense hosted menjadi non hosted. Jika sobat telah membaca artikel sebelumnya mengenai perbedaan akun hosted dan non hosted pada google adsense pastinya sudah sangat jelas mengapa hal itu dilakukan.

Baca Juga :
$100 dollar pertama dari youtube adsense
Cara mengganti domain .blogspot.com menjadi .com 
Cara verifikasi PIN google adsense dengan KTP 
Setelah mendaftar google adsense melalui youtube maka sobat sudah menjadi publisher google sebagai mitra host dengan account yang di dapat adalah hosted, akan tetapi sobat tidak akan bisa menayangkan iklan adsense pada situs yang menggunakan domain Tld.

Sebelum mendaftarkan situs pada google adsense, ada baiknya sobat membaca terlebih dahulu mengenai Kebijakan Program Google Adsense.


Cara upgrade akun google adsense

1. Login account google adsense.

2. Pada dashbord adsense, pilih menu "setting" pada icon gear di pojok kanan atas.




3. Selanjutnya pada menu di pojok kiri, pilih "Access and Authorization".


4. Pada halaman tersebut masukan url website sobat yang akan menampilkan iklan google adsense


Selanjutnya tekan tombol submit.

Proses Upgrade akan meliwati 2 Tahap yaitu :
  • Pada tahap pertama ini, dalam waktu 1 x 24 jam google akan mereview website sobat pada proses pendaftaran, setelah itu periksalah inbox maka akan ada email pemberitahuan untuk meletakan kode iklan pada situs sobat jadi silahkan ambil kode iklan yang tersedia.
  • Pada tahap ke dua ini, proses peninjauan akan berlangsung selama 1 minggu. Jadi buatlah artikel serajin mungkin agar blog sobat terupdate. Hal tersebut akan memperlancar proses approved review ke 2.
Jika account non hosted sudah aktif, maka sobat dapat meletakan kode iklan di situs apapun tanpa harus di review kembali asalkan situs tersebut tidak melanggar TOS dari google adsense. 

Demikian tutorial google adsense saya kali ini mengenai cara merubah account google adsense hosted menjadi non hosted full approve. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba..!!!


EmoticonEmoticon