Cara Daftar dan Submit Url di Bing Webmaster Tool

Cara Daftar dan Submit Url di Bing Webmaster Tools - Mendaftarkan blog di bing webmaster tool merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan visitor. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa search engine bing saat ini menempati urutan ke dua dibawah google sebagai mesin pencari yang paling popular digunakan.

Karena www.dimasrio.com baru saja mendaftar di bing search engine, maka pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkahnya sampai blog atau website anda terindex di mesin pencari bing.

Jika pada google anda mengenal Google Webmaster Tools maka demikian juga dengan Bing yang dikenal dengan Bing Webmaster Tools.
Baca Juga :
 Cara mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools
Sebelum mendaftarkan dan submit url blog di bing webmaster anda diharuskan membuat account email microsoft atau outlook. Buatlah terlebih dahulu, jika tidak anda tidak akan bisa login pada dashbord bing webmaster.

Saya anggap anda sudah memiliki account microsoft.
Langkah pertama buka url bing webmaster kemudian pilih sing up. Login dengan account yang sudah dibuat sebelumnya.


Selanjutnya pada dashbord webmaster tambahkan website yang ingin di index oleh bing.


Pada menu add site anda akan diminta untuk menambahkan url sitemap. Jika anda belum pernah membuat sitemap untuk blogger anda. Anda bisa membuka link dibawah ini.

Baca Juga : 
Selain itu anda juga diminta untuk menentukan pada jam berapa situs anda mendapatkan banyak traffic.


Setelah anda selesai dengan step tersebut, anda diminta untuk melakukan verifikasi. Disini saya memilih opsi verifikasi dengan meletakan meta tag pada header blooger.


Anda harus meletakan kode verifikasi terlebih dahulu di edit template pada blogger sebelum menekan tombol Verify.


Jika sudah selesai simpan template, kemudian klik tombol verify
Pada tahap ini anda sudah selesai melakukan verifikasi dan submit sitemap. Selanjutnya cek Dashboard maka akan tampak seperti dibawah ini.


Note : Jangan khawatir jika pada status pertama adalah "Pending", nantinya akan berubah dengan sendirinya jika bing sudah selesai melakukan crawl pada situs kita.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan submit url di menu Submit URL pada menu Configure My Site > Submit URLs.


Berikut hasil pencarian pada bing search.


Sekarang artikel sudah terindex di bing search engine.

Demikian tutorial singkat mengenai cara daftar dan submit url di bing webmaster tools. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba..!!!


EmoticonEmoticon