Cara Membuat Video Suggestion atau Content Unggulan di Youtube


Salah satu cara untuk meningkatkan viewer youtube yang masih jarang digunakan youtubers adalah dengan video suggestion. Apa video suggestion itu? video suggestion yang dimaksud disini bukanlah seperti pencarian search engine melainkan content video unggulan atau playlist yang disarankan untuk selanjutnya di tonton.

Baca juga :
$100 dolar pertama dari youtube adsense.
Oke sobat, untuk mempersingkat waktu berikut ini langkah-langkah cara membuat video suggestion atau content unggulan di youtube.

Langkah pertama masuklah pada dashbord youtube anda kemudian pilih menu "saluran" -> "Konten yang ditampilkan" -> "Unggulkan Konten"


Setelah memilih unggulkan konten, anda akan memilih konten yang diunggulkan.


Jika anda memilih "Upload terbaru" maka video terakhir yang anda upload akan diunggulkan. Akan tetapi jika anda memilih "Pilih video atau daftar putar" maka anda diharuskan memilih daftar playlistnya. Tentunya anda harus sudah membuat playlist sebelumnya. 

Berikut ini adalah contohnya jika menggunakan playlist.


Pada contoh ini saya tidak menggunakan playlist melainkan "Upload terbaru" karena lebih praktis. Selanjutnya anda harus menentukan kapan video suggestion itu mucul di video youtube anda. Disini saya menggunakan "Waktu mulai khusus" yaitu di menit 1:30 detik.


Jika sudah selesai, simpan dengan klik tombol "Perbarui". Maka jika video anda di tonton orang lain setiap menit tersebut akan muncul video suggestion unggulan anda. 


Demikian tutorial youtube mengenai cara membuat video suggestion atau content unggulan di youtube. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba..!!!

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon