Mengambil Uang Google Adsense di Bank

Mengambil Uang Google Adsense di Bank - Hi sobat www.dimasrio.com, sudah lama saya tidak update blog ini mengenai bisnis online. Berberapa waktu lalu saldo Google Adsense saya sudah mencapai ambang pembayaran. Namum karena pembayaran melalui wastern union, saya harus menyempatkan diri untuk mengambilnya di kantor yang bekerja sama dengan wastern union. Biasanya saya mengambil uang google adsense di kantor pos pusat di jakarta karena kebetulan dekat dengan tempat kerja saya, akan tetapi semenjak sudah tidak bekerja di sana saya sedikit kesulitan untuk mencaikan penghasilan google adsense karena ternyata tidak semua kantor pos bisa mencairkan waster union. Begitu pun dengan penggadaian hasilnya sama saja, saya di suruh ke penggadaian tertentu. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari bank yang bekerja sama dengan wastern union yaitu bank danamon.

Baca Juga:
Cara Melihat Penghasilan Youtube di Google Adsense
$100 dolat pertama dari Youtube Adsense 

Cara Mengambil Uang Google Adsanse di Bank Danamon

Saya pun menyempatkan diri untuk ke bank danamon yang berada di daerah kalimalang.

Setelah anda masuk ke bank, anda akan di tanya oleh petugas setempat untuk dan sampaikan bahwa anda ingin mencairkan uang dari wastern union. Nantinya sobat akan diberikan formilir wastern union yang harus di isi. Diantarnya identitas pengirim, jumlah uang yang di terima, no MTCN(Money Transfer Code Number) dan identitas penerima. Karena saya datang di pagi hari, saya tidak perlu mengambil no antrian karena memang saat itu hanya saya customer yang datang. Kemudian serahkan formulir yang telah di isi ke teller bank, sebelum teller memproses pengancairan uang, teller bank akan memeriksa kelengkapan isi formulir, jika sudah lengkap serahkan identitas diri seperti KTP/SIM/Passport.

Sambil menunggu teller bank memproses pencairan dana, teller bank akan memberikan formulir tambahan yang harus di isi. Hal ini karena saya bukan nasabah dari Bank Danamon, perlu di ketahui bahwa formulir ini di isi hanya sekali dan untuk pengambilan uang berikutnya di bank danamon tidak perlu mengisi lagi. Namun jika sobat sudah menjadi nasabah Bank Danamon, sobat tidak perlu mengisinya bahkan pencairan dana bisa langsung otomatis masuk ke rekening bank sobat.

Setelah menunggu berberapa lama, akhirnya teller menyiapkan uangnya yang sudah di cairkan. Berikut bukti formulir penerima.


Bagimana sobat mudah bukan? Kini sobat sudah mengetahui alternative untuk mencairkan wastern union. Selain bank danamon, ada berberapa bank indonesia yang sudah berkerjasama yaitu MayBank, Bank BJB, Bank DKI dan Bank Mandiri Syariah. Namun, berdasarkan pengalaman saya hanya bank danamon dan maybank saja yang saya pernah coba.

Demikian artikel singkat saya mengenai cara mengambil uang google adsense di bank, semoga artikel ini bermanfaat dan selam sukses..!!!


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.